Alat Kebugaran Milik Prodi PJKR Tak layak Pakai

0
136

Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (20/11), Hampir sebagian besar alat kebugaran milik Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) rusak. Hanya tujuh yang bisa digunakan dari sebelas yang tersimpan di lantai dua Auditorium Widyatama. Menurut Kepala Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Nanang H Kusuma, pihaknya sudah meminta untuk pengadaan alat kebugaran, namun belum ada tanggapan dari pihak Unsoed.

“Karena belum ada tanggapan dari pihak Unsoed, saya langsung menemui Rektor, namun ia malah menyuruh saya untuk menyelesaikan teknisnya, teknis seperti apa tak dijelaskan,” katanya.

alat kebugaran (treatmill) rusak
sumber foto: RSK

Nanang menambahkan jika sebelumnya alat kebugaran ini milik UPT Pemberdayaan Fasilitas Unsoed yang kemudian pada tahun 2004 diberikan pada Pusat Pendidikan dan Latihan mahasiswa (PPLM) Unsoed. Semenjak ada Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, alatnya dihibahkan pada Jurusan Prodi PJKR.

Salah satu mahasiswa PJKR, Atep Ridwan mengeluhkan sulitnya melakukan latihan fisik karena sebagian besar alatnya rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Beberapa alat kebugaran yang rusak diantaranya treatmill, legcrule, dan legextenced. Akibatnya untuk melakukan latihan fisik seperti lari, mahasiswa PJKR memilih untuk berlari mengitari Auditorium Widyatama sebelum menggunakan alat yang tersisa di Auditorium Widyatama.

Sumber foto: istimewa

“Masa prodi baru alatnya pada rusak,” katanya.

Selain itu, Atep juga berharap kepada pihak Rektorat untuk tidak dipersulit dalam pengajuan pengadaan alat yang lebih layak. “Semoga cepat-cepat di benerin, karena kita kan butuh alat layak untuk menunjang latihan, dan supaya meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, sampai hari ini Wakil Rektor II, Nurul Anwar belum bisa dikonfirmasi oleh Tim Cahunsoed.com. (RSK)

SHARE
Previous articleMahasiswa Anggap Rektorat Langgar Kesepakatan Soal GOR SoeSoe
Next articleMahasiswa Purwokerto Dukung Aksi Mogok Buruh
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here