Aksi Mayday, tak Sekedar Ceremonial

0
224
Aksi Mayday, di depan Unsoed

Purwokerto – Cahunsoed.com. Rabu (01/05) Aksi beruntut sedari pagi yang di peringati oleh beberapa mahasiswa unsoed bukanlah sekedar upacara untuk bernostalgia dengan penderiatan buruh semata. Bagi mereka yang turun kejalan, aksi ini adalah sebuah wadah edukasi, dan juga penyampaian tuntutan kepada pemerintah agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan Buruh.

Hal ini dikatakan oleh Leo Frederick, korlap aksi yang berlangsung di depan patung Unsoed. “Ini bukanlah ceremoni semata, tapi kita juga membawa edukasi kepada massarakyat, juga tuntutan atas beberapa fenomena penderitaan buruh hari ini,” jelasnya.

Aksi dipertiggan jalan kampus

Selain itu, hal serupa juga dikatakan oleh Agam Imam Pratama, peserta aksi di pertigaan jalan kampus. Ia mengatakan jika buruh, semapai hari ini belum merdeka. “semua orang, yang bekerja itu kan buruh, mereka masih dibawah kendali, ya mereka tertindas belum merdeka.” katanya

Dari beberapa orasi yang digaungkan dalam aksi pun hampir serupa. Mereka dalam berbagai aksi meneriakan tuntutan, agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan buruh, baik dalam jam kerja, upah, penghapusan kerja outsourching, jaminan kesehatan, hingga penolakan atas campur tangan pihak asing baik IMF, WB, ADB, WTO, dan lembaga-lembaga keuangan internasional lainnya. (Alx)

Aksi dipertiggan jalan kampus
SHARE
Previous articleSavesoedirman Somasi Rektorat Unsoed
Next articleKrigan Kuras Sungai Kranji
Cahunsoed.com adalah Portal Berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SOLIDARITAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto yang menyajikan berita dan kejadian-kejadian seputar dunia kampus, pendidikan, pemuda, kreativitas, serta berita seputar Banyumas. Selain itu, kami senantiasa menjadi “watch dog” atau kontrol kuasa atas kebijakan-kebijakan kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here