Aksi Mahasiswa di Hari Pendidikan

0
8

Purwokerto – Cahunsoed, Senin (2/5). Tepat pukul 10.00, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Front Perjuangan Rakyat (FPR), FMN, IMM, BEM-UMP, LMND dan KAMMI menggelar aksi long march dari depan patung kuda Unsoed sampai depan gedung DPRD Banyumas. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut kenaikan gaji guru honorer, menolak segala bentuk praktek komersialisasi pendidikan, menolak RSBI, menolak sistem Ujian Nasional, realisasi APBN dan APBD untuk pendidikan, dan menyuarakan Pendidikan Gratis Untuk Rakyat Miskin.

“Aksi ini sebagai momentum untuk memberitahukan dan mengkampanyekan kepada masyarakat luas perihal kondisi pendidikan Indonesia hari ini” Terang Koordinator Lapangan, Widianto, saat ditanyakan terkait aksi siang itu.

Unjuk rasa tersebut juga diwarnai aksi simbolik dengan memberikan kado cinta pendidikan yang ditujukan pada Bupati. Namun karena ketidak hadiran Bupati, kado tersebut diserahkan kepada M. Najib, Pimpinan Satpol PP. Kado tersebut berisi obat kuat dan racun tikus sebagai bentuk sindiran kepada pemerintah agar tidak loyo dalam mengatasi segala bentuk permasalahan negeri, termasuk masalah pendidikan. Dan sekitar pukul 12.00, aksi berakhir dengan menggemakan pengucapan sumpah rakyat Indonesia ditempat aksi tersebut. (pendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here