Pemadaman Listrik Sebabkan Kerugian

0
4
Purwokerto – Cahunsoed.com, Kamis (12/9) Pemadaman listrik kembali terjadi.  Pemadaman terjadi sekitaran Grendeng,  Jalan Kampus, dan  Jalan dr. Suparno. Staf Teknik PLN, Tesna Indra Wirawan mengatakan, pemadaman ini bertujuan untuk pemeliharan jaringan. “kami sedang melakukan pemeliharan jaringan guna mengindari kerusakan. Kami melakukan tindakan preventif, sama seperti tubuh kita, jika terlihat sudah mau sakit maka istirahat.”

            Dikatakan Tesna, pemadaman berlangsung sejak pukul 9.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore. “Kami sudah membuat pemberitahuan kepada pelanggan umum lewat radio dan harian lokal, serta memberikan surat kepada pelanggan perkantoran yang tertulis bahwa jadwal pemadaman akan terjadi jam 9.00 sampai dengan jam 4 sore sesuai SOP.”

            Meski sudah di tetapkan dalam SOP, namun pada kenyataanya listrik baru dinyalakan pada jam 17.00 lewat. “Pemadaman bisa dilakukan sampai lebih dari jam 4 sore sesuai kebutuhan,” lanjut Tesna.

Sementara itu, keluhan datang dari masyarakat umum terutama yang membuka usaha di rumahnya. “Aduh kami mengalami kerugian banget mbak, biasanya jam segini (16.00 WIB, red) lagi ramai-ramainya. Tapi gara-gara pemadaman jadi sepi.” Jelas Budiansyah pengelola Rental Mediacom yang berada di Jalan Kampus.

Hal senada juga disampaikan oleh Aidil Chaniago pengelola fotokopian yang berada di Jalan Kampus. “iya kami mengalami kerugian, jadi terganggu banget dan pendapatan kami jadi menurun.”

Ke depannya, menurut Tesna pemadaman bergilir masih akan terus dilakukan dan belum pasti waktunya. Tergantung kondisinya ketika akan terjadi sesuatu maka pemadaman dapat dilakukan sewaktu-waktu. (Dyla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here