Mengingat Kembali Keindahan Al-Qur’an

0
4
Purwokerto – Cahusoed.com, Selasa (6/5), Kesibukan mahasiswa di kampus membuat mereka lupa akan pentingnya membaca Al-Qur’an. Hal diungkapkan Jeni, salah satu peserta lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Unsoed 2014. “Melalui lomba ini kita diajak kembali untuk mengingat keindahan Al-Qur’an,” tambah Jeni, pada Lomba MTQ ke-5 yang diselenggarakan Universitas Jenderal Soedirman, di Lantai I dan II Gedung Rektorat Unsoed.

Senada dengan Jeni, Abdul Rohman, salah seorang panitia mengatakan, melalui acara ini selain meningkatkan tali silaturahmi juga mengajak para ukhuwah kembali melihat dibalik ayat suci Al-Qur’an terdapat keindahan, melalui Qiro’ah, kaligrafi, serta tajwid.

Efri Riyadi, panitia lomba, mengatakan selain menjalin tali silaturahmi, lomba ini juga bisa menjadi wadah minat dan bakat mahasiswa. “Lomba kali ini terdiri dari beberapa kategori yaitu Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, Tahfidz, serta LKTI,” katanya. “Lomba ini juga sebagai seleksi yang akan dilanjutkan pada Lomba MTQ tingkat Provinsi dan Nasional,” tutup Abdul Rohman. (MG-LRS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here