Lewat Debat, HMJAN Ajak Mahasiswa Peka Kebijakan Pemerintah

0
4


Purwokerto – Cahunsoed.com,Sabtu (16/7), Bertempat di Aula FISIP Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HMJ-AN) menggelar debat antar mahasiswa. Debat ini mengajak mahasiswa agar peka terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini. Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia, Nabilah Zahra.

Nabilah mengatakan jika, debat ini juga berfungsi sebagai implementasi akademik yang selalu berhubungan dengan telah kebijakan. “Ya kita melihat beberapa kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan kebijakan, kita bedah dan perdebatkan,” katanya.

Adapun beberapa kebijkan yang dibahas dalam lomba debat kali ini antara lain: BPJS, Investasi Asing, Subsidi BBM, dan Prostitusi. Selain itu, nantinya isi kajian yang di perdebatkan ini, akan dikaji lebih mendalam oleh HMJ AN. Agar ada keberlanjutan dan pengawalan isu ini. “Buat keberlanjutannya nanti, hasilnya akan di sebar lewat buletin dulu, dan mungkin ada keberlanjutan pembahasan,” tambah Nabilah.

Peserta dan penonton yang hadir pun antusias, dan mengharapkan agar ada pengawalan atau tindakan lanjut. Sehingga isu ini, bisa di kaji bersama-sama dan meluas. “Harus ada follow up, biar gak kentang, dan jelas isu ini bisa meluas. Entah nanti bentuknya analisis kebijakan atau apa,” kata Biko salah satu penonton. (MG – Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here