LPM Bhaskara Tidak Jadi Ditutup

0
5
Purwokerto – Cahunsoed.com, Minggu (6/15), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhaskara Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang sempat menerima intimidasi dari pihak rektorat melalui pesan singkat yang dikirimkan ke Vena Katherina, Pemimpin Umum LPM Bhaskara, Senin (9/6). Telah mencapai kesepakatan dengan pihak rektorat, seperti yang diungkapkan oleh Vena melalui pesan singkatnya, Minggu (15/6) pagi. “Pertemuan kemarin dengan wakil rektor III dan kepala biro kemahasiswaan menanyakan tentang sikap LPM Bhaskara tentang aksi jam malam,” ujarnya. Ia mengatakan hasil dari pertemuan tersebut LPM Bhaskara sudah bisa beraktivitas seperti biasa setelah sebelumnya sempat offbeberapa hari, terkait berita dan aksi jam malam yg mereka lakukan bersama Keluarga Mahasiswa (KM) UMP. “Penekanan yang mereka lakukan hanya sebatas kata-kata saja, gak lebih dari itu,” kata Vena.

Anjar Nugroho, Pembantu Rektor III, saat dikonfirmasi melalui telepon, mengatakan permasalahan dengan LPM Bhaskara sudah selesai. Pertemuan kemarin dengan LPM Bhaskara untuk menanyakan kembali sikap LPM Bhaskara terkait aksi jam malam. “Kemarin masalahnya sudah selesai,” katanya. Ia juga berjanji akan memberi perhatian lebih terkait fasilitas kampus dan gerakan mahasiswa.

Bagus Argha Mulia, Koordinator Alinasi Pers Mahasiswa Unsoed, mengatakan bila ia mendukung LPM Bhaskara tetap ada, agar bisa terus mengawal isu-isu kampus. “Hari Jumat kan aliansi sempat membahas tentang masalah LPM Bhaskara, rencananya mau ada advokasi juga, syukur deh kalau masalahnya sudah selesai duluan, yang jelas kita mengharamkan segala bentuk pengekangan terhadap kebebasan pers terutama pers mahasiswa,” katanya tegas. (ALX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here