Posko Aduan UKT Siap Didirikan se-Unsoed

0
4
Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (15/7), Melihat permasalahan UKT yang semakin mendesak dan kebutuhan mahasiswa akan ruang pengaduan UKT. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsoed akan membuka posko pengaduan UKT di setiap fakultas se-Unsoed. Hal ini diungkapkan oleh Presiden BEM, Harvin Nurulhaq, dalam Forum Seninan SOMASI UNSOED di PKM Unsoed, Senin (15/9) malam. “Kita memberikan ruang untuk menampung keluhan mahasiswa tentang UKT untuk semua angkatan khususnya 2014,” kata Harvin. Tujuan dari pendirian posko ini untuk mengumpulkan data mahasiswa yang bermasalah dengan UKT, guna mempermudah proses advokasi lebih lanjut. Posko ini pun didirikan BEM bersama SOMASI UNSOED. “Ini penting, mengingat banyaknya keluhan dan masalah mahasiswa tentang UKT,” kata Harvin. Ia juga berharap agar BEM dari setiap fakultas dan jurusan bisa bekerjasama untuk berkoordinasi dalam pengumpulan data ini.

Fiky Firdaus, mahasiswa Ilmu Budaya, mendukung langkah ini, menurutnya banyak mahasiswa 2014 yang UKT-nya bermasalah. Pendirian posko UKT ini diharapkan bisa menjawab kebingungan mahasiswa untuk mengadukan masalahnya. “Posko Aduan UKT ini adalah langkah awal untuk menyelesaikan permasalahan mahasiswa,” kata Fiky.

Dalam Forum Seninan SOMASI UNSOED yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan se-Unsoed ini. Dibahas tentang berbagai permasalahan serta keluhan mahasiswa tentang UKT. Seperti kenaikan level, UKT diluar kemampuan orangtua, hingga pungutan diluar UKT. Forum ini pun akan terus diadakan setiap hari Senin. Oji Hanafi, salah satu peserta forum mengajak setiap mahasiswa agar datang ke forum ini khususnya mahasiswa yang ingin membahas terkait UKT. “Forum ini terbuka bagi setiap mahasiswa, Senin besok kita masih pertemuan di PKM. Selanjutnya pertemuan ini bakal giliran di setiap fakultas,” kata Oji. (ALX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here