Peringati Jokowi-JK, Massa Gelar Aksi Teatrikal

0
4
Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (20/10), Menyambut pelantikan kepemimpinan Jokowi-JK, massa gelar aksi peringatan kepada pemerintahan baru. Pasalnya, mereka mengganggap perlu adanya peringatan kepada pemimpin baru, agar tidak mengulangi kesalahan pemerintahan 10 tahun sebelumnya.
“Banyak kegagalan yang terjadi di 10 tahun pemerintahan SBY, dan berimbas pada masyarakat, kita berharap ini gak akan terjadi lagi” kata Setto Dwi A L, Korlap Aksi.
Selain itu, menurut penututran Setto, banyak kebijakan di pemerintahan SBY yang tidak memihak terhadap masyarakat. Salah satu contoh yang Ia tunjukan adalah kesejahteraan dan pendidikan yang tidak merata.
Hal terebut, juga disampaikan oleh Fahturozi Hanafi, peserta aksi. “Yang terdekat itu UU Pilkada tidak langsung, itu bukti kegagalan pemerintahan SBY.”
Aksi yang di isi dengan visualisasi pemimpin yang di gambarkan dengan monyet ini, di gelar oleh aliansi Front Perjuangan Rakyat. Aliansi ini tergabung atas beberapa organisasi massa. Diantaranya, Front Mahasiswa Nasional, Serikat Tani Penderitaan Rakyat, Aliansi Gerakan Reforma Agraria, serta ILPS (International Lengue of People’s Struggle)

Mereka berharap jika pemerintah kedepan tidak memelintir kepentingan rakyat menjadi kepentingan perorangan. (LRS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here