BEM Tidak Merangkul Mahasiswa

0
3

Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (30/5), Keluarga Besar Mahasiswa Unsoed (KBMU) menyatakan rumusan masalah tentang UKT yang diutarakan oleh BEM Unsoed bukanlah tuntutan dari mahasiswa Unsoed. Mereka menilai BEM tidak merangkul seluruh elemen mahasiswa saat merumuskan permasalahan UKT. “Saya pikir ada perbedaan tuntutan, Mereka (red: BEM-U) tidak memasukan masalah UKT 2014, padahal itu yang kita butuhkan,” kata Guido Purba, salah satu anggota Federasi Legislatif Mahasiswa Unsoed (FLMU) dalam ‘Rapat Dengar Pendapat’ yang digelar oleh Dewan Legislatif Mahasiswa Unsoed (DLM-U) di PKM, Jumat (29/5) sore.


Dalam forum tersebut masing-masing elemen mengutarakan aspirasinya mengenai permasalahan UKT kepada DLM-U. Koordinator Somasi, Didit Tanujaya, mengatakan merumuskan permasalahan UKT 2014 harus melibatkan mahasiswa 2014, “Tidak bisa kita merumuskan sendiri,” katanya.

Salah satu anggota FLMU, Timotius Pati, mengatakan sudah menjadi tugas DLM untuk menampung aspirasi mahasiswa. BEM selaku badan eksekutif berkewajiban untuk memperjuangkan kepentingan mahasiswa. “Saya harap aspirasi ini tidak hanya ditampung tapi juga dilaksanakan,” kata DLM Fakultas Hukum Unsoed ini.

Forum yang diadakan Dewan Legislatif Mahasiswa Unsoed ini dihadiri oleh berbagai elemen KBMU seperti Federasi Legislatif Mahasiswa Unsoed (FLMU), Somasi Unsoed, Aliansi Persma Unsoed, dan elemen mahasiswa lainnya.

Tuntutan BEM Unsoed saat Teklap Audiensi Rektor pada Senin (26/5) 
Sayangnya BEM Unsoed tidak hadir dalam forum tersebut. Julvadly Purba, Wakil Ketua DLM-U mengatakan, pihaknya telah mengundang BEM-U untuk hadir namun BEM mengganggap forum ini melanggar AD/ART KBMU,. “Padahal kami ingin menampung aspirasi mahasiswa Unsoed, dan itu pun sudah diatur dalam AD/ART Pasal 10 ayat 5 tentang tugas DLM,” kata Julvadly.
Rencananya DLM akan mengadakan kembali forum KBMU dengan menghadirkan BEM-U untuk mempertemukan mahasiswa dan BEM. “Kita akan membicarakan ini lagi kepada BEM-U agar diadakan forum pada hari Senin,” kata Citra Nurmala. (MG-AZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here