Kinerja Bapendik FISIP Unsoed Dievaluasi Mahasiswa

0
5



Purwokerto – Cahunsoed.com, Rabu (23/9), Pelayanan kebutuhan akademik mahasiswa masih menimbulkan banyak masalah. Sebanyak 80 kuisioner tentang kepuasan pelayanan publik FISIP, di sebar oleh Himpunan Mahasiswa Politik. Hasilnya, mahasiswa menyatakan tidak puas. Selain itu, Himapol juga membuat film dokumenter yang berisi tanggapan mahasiswa dari berbagai jurusan terkait pelayanan publik birokrasi FISIP. (Baca: Sistem Presensi Online Menuai Masalah) Mayoritas mengeluhkan jam istirahat pegawai yang ngaretdan pengurusan surat yang lamban.
Hal ini pun mendapat tanggapan dari Wakil Dekan II FISIP, Bidang Umum dan Keuangan, Muslih Faozanudin. Menurut Muslih, hal tersebut salah satunya disebabkan oleh banyak tenaga honorer yang belum memiliki kompetensi. Dari total 700 tenaga honorer, hanya 30% yang memiliki kompetensi keahlian. “Saya akui rekruitmen pegawai di FISIP itu buruk,” kata Muslih Faozanudin dalam acara Juguran Himpunan Mahasiswa Politik yang bertemakan ‘Membangun Bersama Bapendik Profesional’ di Aula Fisip Unsoed, Rabu (23/9).
Menurut Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Sugito, Bapendik kewalahan dalam menangani 52 tupoksi yang ada sekarang ini. (Baca: Pembayaran Peminjaman Ruang Tidak Jelas) “Bagian Akademik memiliki 32 tupoksi, bagian kemahasiswaan memiliki 20 tupoksi, ini kan sangat banyak sementara pegawai kami hanya sedikit yang memiliki kompetensi keahlian,” kata Sugito.
Menanggapi hal tersebut, Dekan FISIP Unsoed, Ali Rokhman mengakui adanya permasalahan dalam pelayanan bapendik. Ia pun berjanji akan segera menyelesaikan masalah ini. Salah satunya dengan menerapkan sistem E-Office. “Nantinya urusan surat-menyurat tinggal diakses lewat program semacam SIA, dan untuk mencetaknya lewat masing-masing jurusan,” katanya.
Sementara itu, moderator diskusi Fajar Asidiq berharap agar para birokrat kampus merealisasikan solusi yang ditawarkan pada diskusi kali ini. “Jika belum juga ada perbaikan maka kami akan melakukan juguran jilid 2, jilid 3 dan seterusnya sampai pelayanan birokrasi kampus ini lebih baik lagi,” kata mahasiswa Ilmu Politik 2013 ini. (TRI)

Line: @HLH8375o

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here