Undip Juara LKTIN HMJ AN 2015

0
4
Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2015,
HMJ AN Fisip Unsoed, diikuti berbagai
Universitas se-Indonesia, Sabtu (14/11). (foto: PNY)
Purwokerto – Cahunsoed.com, Selasa (17/11), memaparkan inovasi yang berkaitan dengan bidang pangan di Indonesia, tim LKTIN Undip keluar sebagai juara dengan karya tulis berjudul “Nanozery(Nano Enkapsulasi Fertilizer Delivery). Pupuk Nano berbahan dasar abu sekam padi dan kitosan, termodifikasi dengan  metode enkapsulasi delivery system sebagai pendukung Program Kedaulatan Pangan Nasional, menjadi solusi mereka terhadap produksi pertanian Indonesia yg semakin menurun.
Salah satu perwakilan tim Undip, Eko Siswoyo mengatakan bahwa, peran pemuda mampu menjadi motor penggerak dalam memberi solusi atas permasalahan yang terjadi di Indonesia. “Sangat disayangkan, saat ini peran pemuda masih kurang, seperti membuat gagasan melalui riset atau penelitian, katanya.
Pemaparan karya tulis ilmiah oleh finalis, Sabtu (14/11).
 (foto: PNY)
Mewujudkan pemuda yang inovatif merupakan keharusan mengingat mahasiswa sebagai kaum intelektual harus mengabdi pada masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Dekan III FISIP Unsoed, Ahmad Sabik M.A dalam acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional (LKTIN) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara, FISIP Unsoed, Sabtu (14/11) di Gedung Rektorat lantai 1 Unsoed.

Acara yang bertemakan Inovasi Pemuda dalam mewujudkan Pembangunan yang berkeadilan sosial diikuti berbagai Universitas se-Indonesia. Siti Munawaroh, Ketua Panitia LKTIN HMJ AN 2015,mengatakan jika hasil karya tulis ilmiah dari berbagai Universitas di Indonesia seperti Undip, UGM, UI, UII, UNS, dan Universitas Riau tidak hanya di jadikan arsip, namun akan di publikasikan.Kita apresiasi karya mereka dengan memplubikasikan dan jika memungkinkan,akan di kirim ke pemerintah sebagai rekomendasi permasalahan yang ada di Indonesia,ungkapnya. (PNY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here