Penghitungan Ulang UKT Tak Melibatkan Mahasiswa

0
3

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (21/3), Usulan kenaikan UKT menjadi 8 level sudah diserahkan ke bagian perencanaan pusat sejak Kamis (10/3). Namun fakultas tidak melibatkan mahasiswa dalam penghitungan ulang UKT. Sekjen BEM Fakultas Hukum, Luthfan menyayangkan pihak fakultas tidak memberitahu mengenai rencana kenaikan UKT. “Saya malah baru tahu kalo UKT 2016 naik sampai level 8,” kata Luthfan Adha.

Presiden BEM FIKES, Budhi Kurniawan, berpendapat selain tak adanya sosialisasi terkait level baru ukt tersebut, ia juga merasa keberatan dengan kenaikan level ukt. “Saya tidak sepakat dengan penambahan level, karena semakin banyak level justru akan memberatkan mahasiswa,” katanya.

Wakil Dekan I, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Saryono, beralasan, mahasiswa tidak dilibatkan dalam rancangan kenaikan level UKT karena pihak fakultas hanya melakukan penambahan level saja bukan mengubah nominal ukt secara keseluruhan. “Level 1 sampai 7 itu tetap, jadi untuk penambahan level 8 tidak perlu melibatkan mahasiswa,” kata Saryono.

Budhi menambahkan BEM FIKES akan meminta audiensi terkait naiknya level UKT dengan pihak dekanat. Menurutnya mahasiswaingin meminta transparansi yang menyebabkan level UKT naik. “Kami akan mengadakan audiensi untuk meminta transparansi,jelas Budhi. (MG-IVA/MG-AGL/MG-ELD/MG-FAF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here