BEM FISIP Ubah Metode Ospek

0
3
Suasana Teatrikal dan Pembacaan Puisi “Pertemuan Mahasiswa”
PKK FISIP Unsoed 2015, Sabtu (29/8/2015). Teatrikal menjadi
salah satu metode untuk menyampaikan konten yang berkaitan
dengan sikap kritis mahasiswa terhadap keadaan dan permasalahan
sosial di Indonesia.
Purwokerto – Cahunsoed.com, Rabu (27/4), Rapat Koordinasi UKM dan HMJ bersama BEM FISIP Unsoed pada Minggu (24/4) kemarin menghasilkan kesepakatan perubahan metode pada PKK FISIP UNSOED (Ospek FISIP) tahun ini. 
Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM FISIP Unsoed, Nindya Rahmanita, menginginkan agar terjadi perubahan untuk metode PKK FISIP Unsoed tahun 2016.
Tawaran pun diberikan dengan mengubah metode ospek, hingga konten acaranya. “Harus ada inovasi di ospek tahun ini, ganti metode rapatnya, konten-konten tiap acaranya, dibikin lebih fun lah,” katanya.
Perwakilan UKM dan HMJ yang hadir turut antusias menanggapi metode baru yang ditawarkan BEM FISIP ini. Salah satunya tanggapan dari Ketua KMPA, Edo Ricardianto, yang menginginkan agar nilai-nilai kritis tetap harus diberikan pada mahasiswa baru.
“Ubah metode boleh, karena memang wacana mengenai perubahan metode sejak tahun lalu, tapi yang harus digaris bawahi adalah nilai-nilai kritis harus tetap ada dalam metode apapun,” katanya.
Gugun Wardiono, perwakilan Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol), menyakatan dirinya sepakat dengan perubahan metode Ospek, namun menurutnya perubahan metode maupun perubahan lainnya diperlukan suatu landasan yang kuat, tidak bisa seenaknya diubah begitu saja.
“LPJ Ospek tahun lalu kan ada rekomendasi, nah itu yang menjadi landasan dan referensi yang bisa dijalankan untuk ospek tahun ini, coba saya tanya dulu, apakah BEM sudah melihat LPJ Ospek tahun lalu?,” katanya dalam forum yang dihadiri Presbem, Wapres, dan menteri PSDM serta perwakilan UKM, HMJ, DLM se-FISIP, di Sekre BEM FISIP, Minggu (24/4) siang.
Menanggapi hal tersebut, BEM pun mengakui pihaknya belum membaca LPJ Ospek tahun lalu. “Kami belum membaca, tapi setelah ini akan diminta ke kepanitiaan sebelumnya,” kata Muhammad Surya Abadi, Wakil Presiden BEM FISIP Unsooed.
Rapat perdana Ospek pun langsung dilaksanakan pada keesokan harinya, Senin (25/4) sore. Sampai berita ini diturunkan, ketua panitia, dan pengurus harian masih belum dibentuk. Rencananya rapat Ospek akan kembali digelar untuk membentuk ketua panitia, pengurus harian, dan Konsep PKK FISIP Unsoed 2016, pada Kamis (28/4) besok. (TRIANA WIDYAWATI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here